Loading...
May 14, 2015

Restoran , Rumah Makan, Warung, Halal dan murah di Bali

Bali terkenal dengan masakan utama yang bersal dari olahan daging babi seperti Babi Guling, Lawar dll. Seorang muslim tentu akan memilih rumah makan mana yang menyajikan menu makanan halal. Jangan khawatir! Di Bali Juga banyak sekali restoran atau rumah makan atu warung yang menyajikan makanan halal. Berikut daftarnya berdasarkan area:


Denpasar

  • Warung Zaira


Warung makan yang dikelola oleh Dedi Mulyadi, salah seorang alumni Pondok Modern Gontor ini berlokasi di jalan Pulau Galang No 35 Denpasar. Warung Zaira menyajikan menu yang variatif, mulai dari masakan jawa sampai masakan padang ada di sini. Salah satu menu andalannya adalah Sup Kepala Ikan yang sangat pedas dan Bebek Goreng Sambal Setan. Banyak pelanggan yang datang untuk menyantap menu andalan Warung Zaira ini karena sensasi pedasnya. Bagi anda pecinta makanan pedas, anda wajib mencoba menu ini hanya di Warung Zaira.

  • Warung Nasi Pecel Pincuk Tumpang Kertosono


Salah satu tujuan wisata kuliner bag packer di malam hari kota Denpasar adalah Nasi Pecel Pincuk dan Tumpang kertosono.Harga bersahabat, rasa hebat. Lokasi Pecel Pincuk Tumpang Kertosono berada di jalan Imam Bonjol setelah perempata jalan Teuku Umar menuju Kuta. Warung ini terletak di sebelah kiri jalan. Di sini anda dapat memilih lauk yang telah tersedia seperti, empal, telur, tempe, ayam goreng, dan banyak lauk pilihan lainnya. Naah… Kalo anda kelaparan di malam hari di kota Denpasar, anda boleh mencoba menu ini sebagai pengganjal perut lapar.

  • Bakmi Jowo Candra


Ada yang unik di restoran halal ini. Masakan di warung ini dimasak dengan menggunakan arang. Masakan yang disajikan di warung ini diantaranya ada  Bakmi Goreng, Nasi Goreng,dan Sego Ruwet. Walaupun masakannya hanya beberapa saja, tapi rasanya maknyus.. Bakmi Jowo Candra buka di malam hari. Lokasinya ada di jalan dipenegoro, pertokoan genteng biru depan.Apotik kimia Farma Denpasar.

  • Tahu Tek Pak Kumis


Menu yang satu ini adalah salah satu menu makan siang favorit saya, maknyus di lidah, namanya Tahu Tek Pak Kumis. Warung kaki lima yang sederhana ini hanya menyediakan 1 jenis makanan saja yaitu tahu tek, tapi rasa tahu tek ini memang maknyus banget, saya recommendasikan bagi anda yang sedang bingung memilih menu makan siang anda saat di bali. Lokasinya ada jalan di penegoro di depan ( seberang jalan ) mall ramayana Denpasar.
NB: Jangan kesiangan! Nanti ga kebagian. Biasanya jam dua siang sudah habis.

  • Rumah makan sederhana


Rumah makan ini menyajikan hidangan menu prasmanan yang variatif , harganya pun sangat terjangkau. Kalau anda berada di sekitaran Renon dan rasa lapar mulai datang, ada baiknya anda mencoba hidangan menu yang di sajikan rumah makan ini. Rumah makan ini tepatnya berada di jalan Niti Mandala Renon pas di sebelah permpatan jalan Badak Agung.

Sekian daftar rumah makan dan warung kuliner halal di Denpasar. Untuk rumah makan halal daerah lainnya di Bali, akan kita sambung di lain waktu……..

Hati-hati! Ayam juga bisa haram…..

Jangan pernah menyangka bahwa makanan-makanan sederhana yang berlauk ayam seperti nasi kuning, bubur ayam atau lontong itu halal. Selama penjualnya tidak memasang logo “HALAL” atau dia bukan seorang muslim, jangan asal masuk dan memakan makanan yang dijajakkan, karena bisa jadi si penjual bukanlah seorang muslim dan ayam yang dijadikan lauk adalah ayam yang tidak disembelih oleh seorang muslim.

Di bali masakan ayam yang paling terkenal namanya ” Ayam Betutu”. Rumah makan yang menyajikannya ada yang halal ada juga yang tidak.

Pengertian "Makanan Haram" menurut warga Bali (non muslim) adalah segala jenis makanan yang tidak terbuat dari olahan "Babi" di dalamnya.

Jadi berhati-hatilah dalam memilih!


Salaam…
 
TOP